Pengobatan Alami Asam Lambung (Maag) dengan Bawang Putih



Asam lambung atau dikenal juga dengan penyakit maag merupakan masalah yang sangat serius. Kemunculan dari penyakit ini sendiri lebih dikarenakan adanya luka atau peradangan pada lambung.
Luka inilah yang kemudian akan menimbulkan rasa mual atau sakit bagi para pendeirtanya.

Selain itu, asam lambung bisa juga disebabkan oleh faktor lain seperti pengaruh dari mikroorganisme, pola makan yang buruk, pengarus stres, atau dikarenakan konsumsi alkohol yang berlebihan.

Pengobatan Asam Lambung (Maag) dengan Bawang Putih

Pengobatan terhadap asam lambung itu sendiri juga tergolong variatif. Pada umumnya, para penderitanya akan mengatasi hal ini dengan mengkonsumsi obat maag yang umumnya dijual di pasaran. Namun sayangnya, penggunaan obat-obatan seperti ini hanya akan menimbulkan ketergantungan bagi para pemakainya.

Pengobatan Alami Asam Lambung (Maag) dengan Bawang Putih

Maka dari itu, banyak pihak yang menyarankan untuk mengobati asam lambung dengan menggunakan metode yang alami. Pengobatan seperti ini tergolong sangat aman, karena minim akan efek samping. Nah, salah satu metode yang sering ditempuh adalah dengan memanfaatkan bawang putih.

Sekalipun bahan yang satu ini memiliki aroma yang kurang sedap, namun ternyata bisa digunakan untuk mengatasi penyakit maag. Hal ini sangat dimungkinkan karena bawang putih memiliki kandungan yang bisa menjaga sistem pencernaan agar tetap lancar.

Cara Penggunaan

1.    Untuk penggunaannya, siapkan beberapa siung bawang putih, kemudian parut hingga halus.
2.    Masukkan parutan bawang putih tersebut ke dalam satu gelas air hangat, lalu aduk hingga rata.
3.    Saring arinya, kemudian konsumsilah sebagai obat maag setiap harinya.
4.    Jika kamu rutin melakukan pengobatan ini, maka asam lambung yang diderita akan berangsur-angsur pulih.

Pengobatan Alami Asam Lambung (Maag) dengan Bawang Putih

Bawang putih dan asam lambung memang memiliki kaitan yang sangat erat, namun harus dipahami bahwa sakit maag sebenarnya tidak bisa sembuh secara total, sekalipun dengan menggunakan cara ini.

Tapi setidaknya, usaha yang kamu lakukan ini akan berdampak sangat postif terhadap penyakit yang kamu derita. Selain itu, pastikan pula agar tetap menghindari faktor-faktor pemicu dari asam lambung, seperti konsumsi makanan yang pedas dan asam, makanan berminyak, atau pola makan yang tidak teratur.

Nah, selain dengan memanfaatkan bawang putih, asam lambung bisa juga diatasi dengan menggunakan kunyit dan pisang.

Kunyit
Kunyit adalah bahan alami yang sudah sangat terkenal akan manfaatnya terhadap kesehatan. Untuk mengatasi asam lambung, siapkan beberapa ruas kunyit yang sudah dicuci bersih.

Kupas kulit arinya kemudian parut hingga halus. Setelah itu, peras dan ambil airnya. Nah, air perasan kunyit inilah yang kemudian dikonsumsi 2 kali sehari sbagai obat maag.

Kamu bisa juga memanfaatkannya dengan cara memotong kunyit menjadi beberapa bagian terlebih dahulu. Setelah itu, rebus hingga mendidih dan minumlah air rebusan kunyit tersebut pada pagi dan sore hari.
Jika dikonsumsi secara rutin, maka asam lambung yang kamu derita akan jarang kambuh lagi.

Pisang
Selain bawang putih dan kunyit, pisang juga ternyata memiliki kandungan yang sangat baik bagi kesehatan lambung. Hal ini sangat dimungkinkan karena buah pisang memiliki sifat anti bakteri sehingga bisa menghambat pertumbuhan dari bakteri penyebab asam lambung.

Selain itu, pisang juga memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar asam lambung. Untuk mengobati penyakit maag, cukup konsumsi buah pisang yang matang sebanyak 2 hingga 3 buah setiap harinya.



Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Pengobatan Alami Asam Lambung (Maag) dengan Bawang Putih"


Post a Comment