Biodata Azis Js Setyawan / Azis Js




Azis Sutiawan (lahir di Tasikmalaya , 16 Mei 1994 ) adalah seorang Editor berkebangsaan Indonesia. Ia dikenal luas sebagai pembuat / maker dalam program ilegal game / cheater. Pemuda yang memiliki jumlah followers twitter lebih dari 15RB itu kini disibukan dengan menjadi anak Kosan dan membuka jasa desain di internet.

Biodata Azis Js Setyawan / Azis Js

Tentang Saya

Saya Azis Sutiawan. biasa dipanggil JS / azisJS (bukan lulusan Univesitas, Artis, atau pun nama Program seperti JavaScript. JS hanya akronim dari nama saya). Blogger dan Editor (katanya). Pemuda kelahiran Tasikmalaya 16 Mei ini, Kini sedang sibuk menanti kehadiran istri pertama.

Lahir di Tasikmalaya, hidup di Tasikmalaya dan besar di-Dzolimi. Lagi lucu-lucu nya, humoris, cerewet, ceplas-ceplos, tidak terlalu bertanggung jawab. Pencium yang buruk, kurang romantis, namun teruji kesetiaannya. 20 tahun (pada 2014) asli orang Sunda, bukan peranakan. Anak seorang mantan Photograper di tahun 80an. Terpaksa Hobi editing, karena memang Dompet selalu saja menangis (Mungkin dompet saya pakai Formalin).

Blog ini adalah tempat saya menuliskan berbagai kisah keseharian saya (sesekali esai ringan). Artikel-artikel di blog ini tentu tak seluruhnya persis seperti peristiwa aslinya. Beberapa ada yang saya edit, saya tambah, dan ada yang saya kurangi, semata agar artikel yang saya tulis bisa nyaman dan menarik untuk dibaca. (Baca juga : Awal Azis Js menjadi blogger)

Dan di blog ini pula saya melatih diri untuk menjadi seorang Jurnalis, karena apa yang ada di kategori 'Kisatasik' itu merupakan berita hasil dari saya mencari berita sendiri.
Saya kini aktif di Forum Kaskus dan menjadi kontributor di Kompasiana, ceritamu[dot]com, serta menjadi editor di VMnewsID.

Mencari nafkah dengan bekerja sekarang (2014/2015) sebagai Orang Besar (OB) di salah satu perusahaan perkakas di tasikmalaya, sambil sesekali waktu, nggosek sedikit recehan dengan menawarkan Jasa desain di JsDesign.

Alhamdulillah pernah menang di beberapa lomba, antara lain:
Juara 2 Lomba Design senjata PT.Kreon / Gemscool (2014) Juara 2 Lomba Design logo di 99design.com (2014) 
10 Besar Lomba Menulis Cadventura.com (2015)
Juara 1 Lomba Design Kartu Nama PT.Praktisprint Media Integra (2015)
Dan yang lainnya saya tidak kalah ataupun menang (alias tidak ikutan).



Karier

Pada pertengahan 2011, saya memulai karir sebagai operator warnet, dari situlah penghasilan saya dimulai sebagai karyawan, walaupun sebenarnya saya kerja sambil sekolah namun tidak mengganggu akrifitas keseharian saya itu, menjaga warnet saja menurut saya tidak cukup, saya pun mulai belajar sebagai Programmer (walaupun bukan programmer jago, hanya sekedar iseng untuk belajar).

Sedikit menguasai bahasa program saya pun mulai iseng lagi untuk membuat software'' sederhana dengan meggunakan Visual Basic, alhasil setelah berhasil saya lanjutkan membuat program ilegal untuk sebuah game, atau bisa disebut juga 'cheat'. Cheat yang pertama saya buat adalah cheat Lostsaga Korea, saya belajar membuat cheat pun dengan bantuan teman saya yang ada di Jambi, setelah berhasil membuat dan menjualnya, saya pun terus melanjutkan aktifitas sebagai pembuat cheat sampai akhir desember 2012.

Pada awal februari 2013, saya keluar dari warnet dan mulai kerja lagi di Garment (atau sebuah konfeksi besar) di tasikmalaya, sambil kerja disitu pula, saya mulai belajar edit'' foto (maklum hanya sekedar iseng dan tambah bosen oge), hanya modal software gratisan, googling serta media sosial youtube, saya mulai belajar dengan bantuan mereka (google & youtube), belajar dari awal merupakan perjuangan yang tidak mungkin saya lupakan walaupun sampai sekarang saya tidak lupa dengan siapa saya belajar.

Sukses menguasai photoshop dengan belajar sekitar Satu tahun (itupun belajarnya tidak setiap hari) saya mulai membuka jasa desain di sosial media, berbekal pengalaman dan keberanian sayapun sukses membuat orang terpana dengan hasil karya-karya saya.

Pada awal 2014 saya kembali lagi menjadi operator warnet, masih di daerah tasikmalaya dan saya pun memutuskan untk pensi dari membuat program ilegal dan beralih menjadi seorang editor.
Menguasai beberapa software membuat saya makin yakin dengan karir yang saya jalani sekarang ini, "meskipun bukan editor yang terkenal tapi saya bisa profesional seperti mereka''.

Kebosanan saat tidak ada pekerjaan sebagai desainer, sayapun edit'' fhoto dan wallpaper untuk saya pajangkan di blog saya wallpaper-azisjs.blogspot.com, beberapa selebriti juga tidak luput dari karya saya seperti member JKT48, dan yang lainnya.

Direspon sangat baik oleh masyarakat membuat saya semakin yakin dan semangat dengan pekerjaan sampingan sekaligus hobi ini,
Sesekali saya juga membuat Digital magazine, sebuah majalah yang bisa dibaca atau di lihat melaui internet.

Allhamdulillah sudah ada beberapa yang sudah dipublikasikan diantaranya :
VMagazine Edisi 1
VMagazine Edisi spesial JKT48
VMagazine Edisi Lifestyle

Beberapa magazine tersebut saya buat dan terinspirasi oleh Ongisnade.co.id yang juga menjadi salah satu media favorit saya.

Sambil jaga warnet dan membuat desain saya juga ikut dengan teman saya mencari uang sampingan melalui internet, memasang iklan di blog merupakan pengambilan yang tepat bagi kami, alhasil dollar demi dollar pun kami raup dengan cara yang sedikit hallal.

Pada oktober 2014 saya memutuskan untuk keluar dari warnet dan mencari pekerjaan yang gajih nya lumayan (minimal UMR lah), sekarang saya alhamdulillah sudah bekerja di salah satu perusahaan perkakas terbesar di indonesia yang membuka cabang juga di tasikmalaya, bekerja sebagai 'Orang Besar' (OB) bukan suatu pekerjaan yang harus dipandang sebelah mata, kalau dijalani dengan kesabaran dan kejujuran saya yakin pasti akan lebih baik, harapan saya di sini adalah terus bisa bekerja dan diperpanjang kontrak pastinya.

Pendidikan
SD (Mangunreja 3) Tahun 2000 s/d 2006
SMP (N 1 Mangunreja) Tahun 2006 s/d 2009
SMA (Cintawana) Tahun 2009 s/d 2012

Pekerjaan
2011 (OP Warnet)
2012 (OP Warnet)
2013 (Garment)
2014 (OP Warnet)
2015 (PT.ACE HARDWARE INDONESIA)
2016 (PT MCDONALD'S INDONESIA)

Keahlian
Editor
Desain Grafis
Penulis
Jurnalis
Blogger
Web Design
Video Editing
Fhoto Editing
Fotography | ©Salah Fokus foto4rt



Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe