Awal mula Azis Js Menjadi Blogger | Catatan Azis Js Setyawan



Gak terasa waktu yang saya luangkan dihadapan komputer dan hp saya ini sudah begitu lama, bukan untuk baca-baca saja sih tapi saya melakukan hal yang fositiv.
Saya sampai saat ini sangat sibuk mengurusi blog-blog saya yang berceceran di akun saya ini, yang paling berkesan adalah blog saya yang ini http://azisjs.blogspot.com | Blog ini adalah tempat saya untuk memposting cerita, puisi, tutorial, bahkan berita yang semuanya hasil karya tulis saya sendiri.

Saya mulai aktif di blog pada tahun 2009, kala itu saya iseng-iseng membuat blog hanya untuk memposting tentang 'cheat' saja dan itupun hasil 'copas' dari blog dan forum.
Pada 2009 juga saya yang masih duduk di kelas 3 SMP membuat blog yang tujuannya untuk dikumpulkan kepada guru 'komputer' , karena pada saat saya kelas 3 SMP ada tugas membuat blog dari guru.
Kebetulan saya sudah punya blog yang sering saya posting-posting tentang 'cheat' itu, namun guru nya juga memaklumi karena ini adalah 'tugas' bukan 'blog competition'.

Azis Js Setyawan

Saya mulai menyadari bahwa 'copas' itu adalah hal yang sangat simple, namun juga saya sempat berfikir bahwa kalo terus-terusan 'copas' kapan dong saya kreatif nya?
Saya memutuskan untuk 'vakum' terlebih dahulu dari urusan nge-Blog, lalu saya lanjutkan kembali pada tahun 2011 yang dimana kala itu sedang ramai-ramai nya para 'Gammers' mencari 'cheat' untuk bermain curang.

Blog saya yang di berinama 'Citertasik87' itu mulai aktif dengan postingan-postingan tentang 'cheat Point Blank, cheat LostSaga, dan tutorial tentang Visual Basic' saya membuat konten sendiri dan disitulah saya mulai nge-blog dengan hasil tulisan dan cheat buatan saya sendiri.

Aktif membuat cheat dengan nama acthor 'Js Setyawan' membuat saya sedikit dikenal luas oleh para 'cheaters' dan juga membuat saya makin terus menyebarkan 'Program ilegal' tersebut ke forum-forum besar, tak heran juga bila 'cheat' yang saya buat itu di copas lagi sama blogger yang lain (Ciiieee yang tadinya ngopas punya orang, kini jadi diCopas sin banyak orang).

Memang saya juga tidak hanya share cheat tersebut secara gratis saja, saya juga menjual nya dengan harga yang kompetitip, keuntungan dari hasil menjual cheat itulah yang membuat saya makin hari makin tidak bisa lepas dari blog dan Games.
Tapi Kalo saya fikir-fikir lagi tentang masa lalu saya yang sering membuat cheat, kenapa yah saya berbuat seperti itu? Ya mungkin saja karena saya kurang kerjaan juga kali yah.

Azis Js Setyawan

Setelah dua tahun saya aktif di dunia maker/cheater, saya mulai berhenti membuat program ilegal tersebut pada tahun 2013, saya mulai mengubah kebiasaan saya yang sering membaca coding, code visual basic, code c++. Menjadi seorang 'Desain Grafis' meski hanya menguasai Photoshop saja karena munurut saya itu adalah software sejuta umat Desainer,
Saya mulai belajar photoshop dari dasar tapi tutorial nya itu yang susah, karena saya tidak suka membaca teori dulu, tapi saya lebih suka praktek langsung.

Membuat blog dengan artikel-artikel tentang desain dan tutorial photoshop hingga hasil desain gambar/foto hasil karya saya sendiri membuat saya semakin nyaman berada di blogger, betapa tidak hasil yang saya buat pun tidak jelek-jelek amat kok cuman kurang enak dilihat saja mungkin,

Tahun 2014 bisa dikatakan menjadi tahun 'Desain' bagi saya, karena di tahun itulah saya mulai berani share hasil karya saya dan pada akhirnya saya membuat Jasa Design, saya sempat ragu untuk membuat jasa ini karena ilmu/skill saya juga saya rasa tidak jago-jago banget, tapi saya tetap optimis dengan jasa ini.

Saya hanya bermodalkan Blog dan kreatifitas saja, tapi siapa sangka jasa Desain saya ini justru digemari dan dicari-cari oleh banyak orang, dan pada akhirnya saya memutuskan untuk memperdalam ilmu tentang Desain Grafis yang sangat saya perlukan untuk terus mengasah kemampuan saya ini.

Meneruskan karir saya sebagai Blogger dan Desainer dan pada akhirnya saya membuat blog pada tahun 2014/2015 yang mengusung tema 'My Way Of Life' Cara Hidup Saya, mungkin slogan / tema itu sangat pantas dengan saya karena memang selama ini apa yang saya tuangkan dalam blog-blog saya tersebut merupakan cara dari saya untuk hidup tanpa harus menyusahkan orang tua saya.

Azis Js Setyawan

Kehidupan asli dan dunia maya sangat kental juga bagi saya, saya mulai membuat blog lagi dengan menggunakan nama saya sendiri 'Azis Js Setyawan - My Way Of Life' dan apa yang kalian lihat dan baca di blog saya http://azisjs.blogspot.com itu merupakan hasil tulisan saya sendiri.

Bekrikut merupakan Categori dan arti dari sebuah label yang dituliskan oleh saya (Azis Js Setyawan) :

Cerita
Blog ini tempat saya berbagi tentang cerita kisah keseharian saya, semua apa yang saya tulis di Categori 'Cerita' itu merupakan kisah hidup saya yang mencoba saya visualkan kedalam sebuah tulisan.
Bukan hanya soal cerita hidup saja, sayapun mulai menulis tentang cerita hiburan yang dimana itu adalah hasil karya saya juga.

Kisatasik
Di categori 'Kisatasik' lah saya mencoba untuk menjadi seorang 'Jurnalis' Karena memang sekarang ini saya disibukan dengan tulisan-tulisan dan pada akhirnya saya mencoba untuk membuat berita sendiri.

Berita yang saya tulis dan dipostingkan di categori 'Kisatasik' ini itu bukan sebuah karangan, tetapi apa yang saya sampaikan di Kisatasik ini adalah 'ASLI & FAKTA' yang saya alami sendiri saat ada Pencurian, Bencana Alam, Kuliner, dll.

Action
Action merupakan hasil dari karya saya tentang keahlian saya menguasi bidang Design ini, diantaranya adalah Gambar, Foto,  Wallpaper, Video dll.

Creative
Kalo yang satu ini mungkin sedikit berbeda dengan 'Action' Creative merupakan hasil Majalah Digial yang saya buat sendiri.

Download
Saya memang bukan Programmer, tapi saya hanya mencoba untuk membuat aplikasi yang sangat sederhana tapi berguna.
Categori 'Download' ini merupakan caegori tentang apliaksi yang berhasil saya buat dengan ide saya sendiri.

Tutorial
Jika kalian berfikir bahwa saya 'copas' mungkin saya rasa kalian berfikir dulu deh, karena apa yang saya berikan disini adalah hasil dari pemikiran saya sendiri dan saya buatkan tutorial.

Untuk Categori seperti About, Kuliner, Tutorial Android, Aplikasi Android, Template, Kata-Kata, Tahukah Kamu?, Sejarah, Programmer, Komputer, Desain Grafis, Model, Lifestyle, dan Buku. Itu adalah sedikit tambahan artikel dari saya dan apa yang ada di Categori tersebut juga merupakan artikel yang saya buat dan ada juga yang saya copas dari sumber yang sangat terpercaya.

Sampai akhirnya saya yang awalnya mulai iseng membuat blog tapi sekarang malah menjadi mata pencarian saya dan juga menjadi tempat curhat bagi saya, serta juga bisa memberikan pelajaran, hiburan, informasi dan motivasi bagi pengunjung blog saya ini.

Alhamdulillah saya juga aktif di Forum Kaskus dan Blog Detik, dan saya juga menjadi kontributor di Kompasiana, Ceritamu[dot]com, serta manjadi penulis di VMnewsID.

Sampai detik ini saya masih terus aktif di blog saya ini, saya rasa mungkin tidak akan ada batas nya sampai blogger.com masih bisa di akses dan selagi itu juga saya masih terus bisa eksis di dunia maya terutama Blogger.

Tasikmalaya, 12,Maret,2015 | 22:35 WIB.
Penulis : Azis Js Setyawan
Twitter : @75setyawan
Email : me.azisjs@gmail.com
Url Blog : http://azisjs.blogspot.com | Azis Js Setyawan - My Way Of Life.




Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Awal mula Azis Js Menjadi Blogger | Catatan Azis Js Setyawan"


Post a Comment