Azis JS: Menulis Adalah Seni Kedua Bagi Saya



Hai fans (Kalau ada), apakah Anda adalah orang yang suka menulis? Jika iya, maka Anda sama seperti saya. Tapi, saya bukanlah penulis handal ya, saya bukan penulis novel, atau penulis buku-buku lainnya. Saya hanyalah penulis online, yang memanfaatkan sebuah blog untuk memajang tulisan-tulisan yang saya miliki.

Meskipun saya hanyalah seorang pemula, tapi saya telah merasakan bahwa dunia tulis-menulis sangat cocok bagi saya. Mungkin salah satu alasannya karena menulis adalah kegiatan yang ringan, tanpa perlu kerja berat. Hanya butuh pensil, penghapus, atau papan keyboard untuk menyusun kata demi kata menjadi satu artikel yang sempurna. Bisa dibilang, cocoklah buat fisik saya yang kecil ini..!

Dan tentu, jika dibanding pekerjaan saya sebagai karyawan tidak tetap, menulis lebih ringan saya rasakan. Oleh karena itulah saya ingin menjadi seorang penulis full time, agar bisa mencari uang dengan hasil pikiran, bukan hasil otot lagi. Semua tahu lah ya, bekerja sebagai karyawan apalagi kalau dibagian gudang, itu seperti apa susahnya.

Ada hal lain yang lebih membuat saya betah menjadi penulis online. Hal tersebut yaitu, karena menulis adalah seni kedua bagi saya. Ya, menulis sangat bernilai seni. Sebab saya ataupun Anda, bisa menuangkan benih-benih pikiran, imajinasi ataupun ide kreatif menjadi sebuah tulisan indah.

Azis JS: Menulis Adalah Seni Kedua Bagi Saya

Kemudian Anda berbagi pengalaman melalui tulisan, berbagi pengetahuan melalui tulisan, dan kadang mendapatkan uang juga dari tulisan. Itulah mengapa menulis itu indah, dan menulis adalah seni bagi saya.

Sekarang, saya telah kecanduan menulis. Jika satu hari saja tidak menulis, jujur saja gelisah rasanya. Sebab, apa yang saya simpan di dalam pikiran, ingin segera saya curahkan melalui tulisan-tulisan saya. Dan saya ingin segera membagikan apa yang saya tulis tersebut kepada pembaca semuanya.

Kini, saya hanyalah pemula yang sedang belajar membuat tulisan yang enak dibaca. Itu semua agar pengunjung blog ini senang, dan betah membaca tulisan saya. Selain itu, agar Anda lebih mudah memahami apa yang saya sampaikan.

Dengan membuat artikel yang enak dibaca, saya berharap cita-cita saya bisa terwujud. Apa itu? Jadi, saya ingin membuat sebuah novel, dan ingin sekali menjadi penulis novel yang hebat. Kebetulan saya adalah orang yang suka berimajinasi, Jadi saya rasa tidak ada salahnya dikembangkan.

Sebenarnya saya sadar, untuk mewujudkan mimpi itu sangat sulit bagi saya. Apa lagi dengan banyaknya kendala yang ada, tentunya ini lebih mempersulit lagi. Tapi saya percaya bahwa untuk menjadi penulis sukses, saya harus belajar dari sekarang.

Meskipun seandainya mimpi itu tidak akan terwujud, tapi setidaknya saya masih bisa tetap menulis lewat blog ini. Yang penting, hobi baru saya ini bisa tersalurkan dengan baik, sehingga tidak membuat saya gelisah lagi.

Sangat sulit dijelaskan mengapa menulis itu nikmat. Tapi setidaknya saya sendiri telah merasakannya, bahwa menulis benar-benar indah. Apapun yang saya tulis, ketika saya senang membuatnya dan iklas membagikannya, maka saya akan merasakan keindahan dan kenikmatan itu.

Menyusun kata menjadi kalimat bagus, menyusun kalimat menjadi paragraf indah, dan menyusun paragraf menjadi satu artikel utuh itu tidaklah mudah. Butuh kesabaran, kejelian dan sedikit bumbu cinta agar membuat mata dan telinga pembaca tidak gatal saat disuguhkan tulisan kita.
Nah, di sinilah tantangan beratnya, yang jika kita bisa menyelesaikannya dengan baik, maka nilai seni dari menulis akan semakin kental rasanya.

Kepuasan batin dan pikiran adalah dua hal yang membuat saya senang menjadi seorang penulis. Dan saya mohon do'a dari kalian semua, agar saya bisa terus berkarya melalui tulisan-tulisan sederhana ini sampai saya tidak mampu lagi melakukannya.

Itu semua karena saya telah mencintai menulis, sehingga saya pun ingin penjadi penulis yang selalu menulis sampai kapan pun.

Demikian tulisan saya tentang menulis adalah seni kedua bagi saya, semoga bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.. salam...!



Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Azis JS: Menulis Adalah Seni Kedua Bagi Saya"


Post a Comment