Tutorial Cara Update Windows 7 Ultimate (32/64 bit) Menjadi Service Pack 1



Hai sobat blogger anda semua pasti ada yang menggunakan windows 7 kan? saya akan memberikan cara mudah mengupdate sistem windows anda dengan cara menginstal service pack. Windows Service pack merupakan cara yang tepat untuk tetap menjaga kompetibelitas software anda, kebanyakan software tidak suport pada windows 7 yang belum di update alias tanpa service pack, Seperti pengalaman pribadi saya, pada waktu itu saya ingin mengistal program yang cukup besar dan ternyata dalam spesifikasi program tersebut membutuhkan minimal sistem operasi windows 7 service pack 1 dan akhirnya saya harus mengupdate windows saya.

Tutorial Cara Update Windows 7 Ultimate (32/64 bit) Menjadi Service Pack 1

Dan saya akan memberikan link download filenya, tanpa basa-basi langsung ini dia updatenya. pertama kali yang harus anda lakukan adalah mendownload file updatetannya offline installer resmi dari situs microsoft di disini.

Download Windows Service Pack 1
Win7Sp1_32 bit (537 Mb) | Win7Sp1_64 bit (924 Mb)

Nah, pastikan kamu mendownload file sesuai dengan bit dari Windows nya yah, disini saya menggunakan Windows 7 SP1 64bit.

Cara Untuk menginstalnya adalah berikut ini :

  1. Download File yang telah saya berikan diatas tadi.
  2. Setelah file Service pack offline installer selesai di download. Klik kanan  dan pilih Run as Administrator.
  3. Lalu Ikuti petunjuk installannya. tinggal ok/yes aja. Sangatlah mudah.
  4. Setelah itu anda akan masuk ke proses install. di dalam proses ini membutuhkan waktu yang sedikit lama jadi mohon bersabarlah, dan jangan di close, di pertengahan proses memang kelihatannya macet atau gagal , tapi tunggu saja, biarkan sampai benar-benar selesai sepenuhnya.
  5. Setelah proses instalisasi service pack selesai lalu restart komputer anda. (biasanya komputer otomatis akan langsung merestart sendiri setelah selesai proses instalisasi).
  6. sesudah restart dan pada saat welcome screen. windows akan menginstall dengan sendirinya untuk mengaktifkan Service pack 1 (SP1). Jadi tunggulah dengan sabar  dan jangan di matikan computernya atau di restart ulang. (biasanya windows akan merestrat 2 kali dengan sendirinya).
  7. setelah semua selesai, selanjutnya check kembali di Klik kanan Computer pilih Properties. dan proses install sudah selesai.. Selamat komputer anda sudah menjadi service pack.
Catatan :
Sesuai pengalaman saya, saya membutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk menyelesaikan update ini, jadi untuk kalian harus sabar ajah yah supaya hasilnya baik. Dan berikut ini merupakan tampilan sebelum dan sesudah saya mengupdate Windows7 saya.

Sebelum :
Tutorial Cara Update Windows 7 Ultimate (32/64 bit) Menjadi Service Pack 1

Sesudah :
Tutorial Cara Update Windows 7 Ultimate (32/64 bit) Menjadi Service Pack 1

Nah mungkin itu dia cara mudah mengupdate Windows 7 menjadi service pack 1. Sangat mudah kan ?, jadi tunggu apa lagi silahkan di instal dan ikuti langkah langkah diatas, apalagi komputer anda dibuat untuk bermain game-game terbaru biasanya beberapa game membutuhkan sistem operasi yang up to date. Thanks ya sobb telah membaca artikel ini semongan informasi di atas bermanfaat bagi kalian semua.


Penelusuran yang terkait dengan Cara Update Windows 7 menjadi sp1
update windows 7 sp1
windows 7 service pack 1 offline installer
cara update windows 7 offline
service pack 1 windows 7 64 bit download offline
cara update windows 7 x86
update windows 7 ultimate 64 bit to sp1
cara upgrade windows 7 sp1 ke windows 10
download windows 7 update



Androliker .APK Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






1 Response to "Tutorial Cara Update Windows 7 Ultimate (32/64 bit) Menjadi Service Pack 1"