Tips Sukses Cara Mencari Backlink untuk Website yang berkualitas

Androliker Mobile NEW Aplikasi Android
Cara mencari backlink berkualitas di dalam mengoptimalkan sebuah situs, merupakan teknik optimasi yang pasti dilakukan oleh penyedia jasa SEO. Biar bagaimanapun, melakukan link building adalah bagian dari teknik search engine optimization yang digunakan untuk mengoptimalkan sebuah situs.

Permasalahan yang sering terjadi adalah banyak pihak yang belum paham arti backlink berkualitas yang sebenarnya. Patokan yang selalu dipegang oleh pemilik bisnis maupun pengelola layanan optimasi yang amatir adalah mencari link balik hanya dari situs ber-pagerank tinggi dan dofollow saja.

Cara mendapatkan backlink berkualitas seperti itu adalah tindakan yang salah dan bisa berakibat dianggap sebagai spammer oleh google. Teknik terbaik adalah mendapatkan backlink dari sumber yang beragam (link back diversity).

Tips Sukses Cara Mencari Backlink untuk Website yang berkualitas

Backlink berkualitas adalah link yang menghubungkan antara situs berkualitas dengan situs target. Link ini bisa bersifat aktif meneruskan proses crawl (dofollow), yang diarahkan menuju situs target. Selain dengan cara seperti itu, link bermutu juga dapat diperoleh dengan teknik nofollow, di mana terjadi koneksi antar situs tetapi proses perayapan tidak diteruskan. Jadi link nofollow juga merupakan backlink.

Search engine seperti google sangat merekomendasikan bahwa link dofollow dan nofollow harus ada dan mengarah ke sebuah situs secara imbang. Masih banyak syarat keragaman yang harus dilakukan dan akan saya bahas pada tutorial cara terbaik mencari backlink bermutu ini.

Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas
Jika anda sudah paham apa yang dimaksud dengan backlink berkualitas yaitu berasal dari situs yang dianggap bermutu oleh mesin telusur, silakan simak informasi berikut tutorial cara mendapatkan backlink berkualitas dengan melakukan perburuan keragaman sumber link. Adapun caranya adalah:
  1. Mendapatkan backlink yang imbang antara nofollow dan dofollow dari situs bermutu (types diversity).
  2. Mencari link dari situs bermutu dengan keragaman pagerank. Usahakan link yang mengarah dari situs PR 0 hingga PR 10 (pagerank’s diversity).
  3. Mendapatkan backlink dari situs berkualitas yang memiliki perbedaan IP hosting. Keragaman IP ini sangat mutlak diperlukan agar link yang diperoleh bukan hasil unsur kesengajaan. Jika situs anda berada pada share hosting yang sama dengan situs yang memiliki pagerank 4 dan terjadi koneksi, maka backlink yang anda peroleh dari situs tersebut akan menjadi percuma dan tidak memberikan efek positif pada posisi SERP karena dilakukan pada “lingkungan yang sama”. Keragaman IP ini menjadi isu penting dalam link building (IP’s diversity).
  4. Teknik mendapatkan backlink yang sangat berpengaruh di dalam mengoptimalkan sebuah situs adalah dengan melakukan variasi anchor text. Contoh jika situs anda ingin membidik kata kunci: “baju murah”, maka anchor text yang perlu anda ciptakan harus merupakan variasi maupun sinonim dari kata kunci yang dibidik. Misalnya: “pakaian murah, gaun promo, baju diskon”. Keragaman anchor text juga mutlak dilakukan (anchor text’s diversity).
  5. Keragaman letak geografis dari situs berkualitas juga perlu diperhatikan. Usahakan mendapat backlink berkualitas dari situs yang berbeda pulau, berbeda negara maupun berbeda benua (geographical’s diversity).
  6. Metode penautan link juga perlu dilakukan di dalam memperoleh backlink berkualitas. Anda perlu melakukan keragaman cara. Anda bisa menggunakan artikel atau berkomentar baik dengan sistem penautan link maupun penggunaan open id. Hal ini disebut keragaman metode (methods diversity).
  7. Pencarian backlink berkualitas juga dapat dilakukan dengan teknik penautan antar artikel di dalam satu situs (internal link) maupun eksternal link (link sources diversity).
  8. Dari seluruh keragaman backlink di atas, hanya satu hal saja yang wajib sama. Yaitu niche. Anda bisa saja mendapatkan backlink berkualitas dari situs yang niche sama maupun hanya kategori artikel yang sama. Hal ini disebakan karena banyak beredar situs atau blog yang multi niche (gado-gado). Selain itu biasanya dengan alasan kompetisi, jarang ada situs yang memiliki niche sama saling berbagi link. Bahkan, search engine google juga kurang suka bila situs melakukan pertukaran link.
Kedelapan cara memperoleh backlink berkualitas di atas memang sulit. Hal inilah yang menyebabkan pendapat sebagian besar praktisi optimasi berkata bahwa backlink tidak dibutuhkan. Karena pencarian link balik berkualitas yang mereka lakukan tidak mengikuti kaidah di atas.

Sehingga efeknya tidak terlihat, bahkan cenderung menurunkan posisi SERP. Teknik di atas bisa dilakukan dengan trik khusus sehingga di dalam melakukan backlink building kedelapan cara tersebut dapat terjadi bersamaan. Hal inilah yang dilakukan oleh jasa link building yang kami kelola.

Kesimpulan
Teknik link building untuk mengoptimalkan situs masih tetap berpengaruh bahkan cukup powerfull dalam mendongkrak posisi SERP sebuah situs, jika dilakukan dengan kedelapan cara di atas.

Prinsip mendapatkan backlink dari situs bermutu yang memenuhi kualifikasi metode diversity (keragaman) di atas yang terhubung ke sebuah situs, dan dikombinasikan dengan pembuatan konten berkualitas di dalam situs, serta setting seo yang tepat, adalah inti dari teknik optimasi menyeluruh terhadap situs.

Jadi jika anda bisa memperoleh 10 link balik yang memenuhi 8 syarat di atas, akan lebih bermanfaat dan mempengaruhi posisi SERP daripada 1000 backlink dari satu situs pagerank 4. Semoga tutorial Tips Sukses Cara Mencari Backlink untuk Website yang berkualitas ini dapat berguna bagi anda.



Penelusuran yang terkait :
cara dapat backlink dari google
cara agar backlink cepat terindex
tips membangun backlink
tips membuat backlink
tips mencari backlink berkualitas
seo backlink tips
google backlink tips
backlink tips and tricks
tips menggunakan backlink
cara backlink blog ke situs

Baca Juga




Disarankan

  1. Cara agar Status Facebook Banyak yang Like
  2. Download aplikasi Autolike Facebook untuk Android
  3. Cara mendapatkan Token Facebook
  4. Cara Menggunakan Autolike untuk Instagram Terbaru
  5. Cara Mencegah Pengguna Adblock di Blogger
  6. Cara Terbaru mengembalikan Akun COC yang Terkena BANNED

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






5 Responses to "Tips Sukses Cara Mencari Backlink untuk Website yang berkualitas"


  1. Memberi internal link ternyata menjadi salah satu tips dalam memberikan backlink. Mantap gan untuk pembahasannya mengenai tips sukses dalam mencari backlink berkualitas.

    ReplyDelete
  2. cara membuat penelusuran terkait itu gimana gan ?

    ReplyDelete
  3. Submit your blog or website now for indexing in Google and over 300 other search engines!

    Over 200,000 sites indexed!

    Submit RIGHT NOW with I Need Hits!!!

    ReplyDelete
  4. BlueHost is ultimately one of the best web-hosting provider for any hosting services you need.

    ReplyDelete
  5. Accelerate Your Business! Advertise on the most popular PTC & TE websites with a single purchase. TrafficHeap.

    ReplyDelete