Cara melakukan Optimasi SEO yang sederhana untuk Sebuah blog baru

Androliker Mobile NEW Aplikasi Android
Halo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan sedikit menjelaskan tentang bagaimana sih caranya mengolah sampai memberikan optimasi pada blog yang baru dibuat. Blog baru tentunya berisi hal-hal baru pula yang berasal dari ide-ide sobat sekalian.

Sebelum membuat blog apakah sobat sudah menentukan tujuan yang sebenarnya ? Jika sobat sudah mempunyai tujuan yang mantap dalam blogging, maka selanjutnya sobat akan berpikir bagaimana caranya supaya blog yang baru sobat buat, artikelnya bisa dibaca oleh orang lain.

Cara melakukan Optimasi SEO yang sederhana untuk Sebuah blog baru

Sebenarnya untuk blog yang baru dibuat tidak terlalu harus diberikan optimasi berlebihan dengan tujuan agar lebih cepat di index mesin pencari dan mendatangkan banyak pengunjung. Sobat pasti pernah melakukan hal tersebut untuk blog yang baru dibuat.

Memang kebanyakan para blogger pemula tidak sabar ingin agar artikel-artikel pada blog yang baru mereka buat langsung bisa mendatangkan banyak visitor. Namun perlu di ingat bahwa mendatangkan banyak visitor untuk blog baru tidaklah mudah, walaupun sobat menggunakan optimasi secara maksimal, tetap saja yang namanya baru pasti masih sedikit yang tau. Untuk itu saya akan berikan sedikit tips optimasi sederhana pada blog yang baru sobat buat.

Berikut ini Cara melakukan Optimasi SEO yang sederhana untuk Sebuah blog baru.

1. Daftrakan blog ke google webmaster
Mendaftarkan blog yang baru dibuat ke google webmaster merupakan awal yang sangat baik agar mesin pencari google dapat mengenal blog yang baru sobat buat.

Sehingga untuk kedepannya dapat dengan mudah mesin pencari mengindex artikel sobat, tetapi perlu di ingat semua itu membutuhkan waktu agar artikel sobat bisa di index oleh mesin pencari.


2. Submit sitemap ke google webmaster
Setelah sobat mendaftarkan blog sobat ke google webmaster, langkah selanjutnya yang harus sobat lakukan untuk optimasi blog yang baru dibuat adalah dengan submit sitemap ke google webmaster.

Tujuannya sama seperti yang pertama tadi yaitu mengenalkan artikel-artikel yang sobat buat kepada mesin pencari agar nantinya mudah di index.


3. Bangun backlink
Backlink merupakan link yang mengarah kepada halaman blog kita dari blog lain. Maksudnya adalah sobat akan membuat link yang mengarah pada blog sobat di blog orang lain dengan cara misalnya berkomentar di blog lain dengan meninggalkan link blog sobat di kolom komentar tersebut.

Tetapi perlu di ingat buat backlink sewajarnya saja, jangan melakukan spam di blog orang lain karena hal tersebut tidak disukai dan bisa-bisa nama baik sobat sebagai blogger menjadi buruk.


4. Blogwalking, share ke media sosial
Blogwalking merupakan langkah yang tepat untuk blog yang baru dibuat dengan saling mengunjungi blog dengan orang lain. Selain itu manfaatkan juga media sosial seperti facebook, twitter, google plus dan media lainnya untuk melakukan promosi blog agar lebih dikenal oleh orang lain.

Itulah tadi beberapa tips untuk optimasi blog yang baru dibuat. Jika hal tersebut telah sobat lakukan dan pengunjung pada blog sobat masih sedikit, itu adalah hal yang wajar karena blog sobat masih baru.

Jangan heran juga mengapa pengunjung masih sedikit yang datang, karena sesuatu yang baru pasti membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Jadi seiring berjalannya waktu maka secara pelan-pelan nantinya blog sobat pasti akan ramai pengunjung.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat.


Penelusuran yang terkait dengan optimasi blog:
optimasi seo blog, cara optimasi blog baru, cara submit blog, cara optimasi google adsense, seo blog, cara membuat blog yang menarik, contoh isi blog, contoh blog yang bagus, cara optimasi seo blog, cara membuat blog seo, cara mengoptimalkan seo blogspot, agar blog seo, cara membuat seo di blogger, tips seo, optimasi seo on page.

Baca Juga




Disarankan

  1. Cara agar Status Facebook Banyak yang Like
  2. Download aplikasi Autolike Facebook untuk Android
  3. Cara mendapatkan Token Facebook
  4. Cara Menggunakan Autolike untuk Instagram Terbaru
  5. Cara Mencegah Pengguna Adblock di Blogger
  6. Cara Terbaru mengembalikan Akun COC yang Terkena BANNED

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






10 Responses to "Cara melakukan Optimasi SEO yang sederhana untuk Sebuah blog baru"


  1. ane sudah terapkan semuanya gan.. hasilnya lumayan

    ReplyDelete
  2. Ok gan...akhirnya terjawab jg bberapa pertanyaan seputar blog baru, maklum newbie :)

    ReplyDelete
  3. udah dilakuin semua nih gan :D
    btw, nice share yah...

    ReplyDelete
  4. sebenarnya kalau mau dapat pengunjung banyak posting aja masalah internetan gratis, tp dosax tanggung sendiri yahhh,,,kalau postingan kita maslah kesehatan , keungan yakin dah gerakx lambat banget, cara yg paling efektif yaitu berkunjung ke blog ke blog lain, dan cara itu yang dapat membuat kita tau arti perjuangan,

    ReplyDelete
  5. Backlink yang kayak gini ya gan :
    http://infactof.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. Udah diterapin semua. Tapi hasilnya blm sesuai yang diharapkan. Tetep semangat!!! Caiyooo

    ReplyDelete
  7. If you are looking for a reputable contextual ad network, I suggest that you check out Clicksor.

    ReplyDelete
  8. Are you looking for free YouTube Subscribers?
    Did you know that you can get these AUTOMATICALLY & ABSOLUTELY FREE by getting an account on Like 4 Like?

    ReplyDelete
  9. Looking to join more affiliate programs?
    Visit our affiliate directory to get the ultimate list of affiliate networks.

    ReplyDelete