Cara Merubah Blogspot .co.id Menjadi .com | Tutorial AzisJS

Androliker Mobile NEW Aplikasi Android
AzisJS - Artikel ini saya buat karena para bloger blogspot sedang hot dan saya pun juga kena dampaknya, karena beberapa iklan ads google tidak dapat muncul karena perbedaan domain blogspot.com menjadi blogspot.co.id.

Nah di forum Bloger Indonesia pun masih abu-abu mengenai masalah ini, apakah kalau saya pasang script nanti ads google saya di banded atau tidak ya, duh penasaran kayaknya,

History dan alasan perubahan Blogspot.com menjadi blogsopt.co.id.
Perubahan terjadi pada tanggal 3 Sep 2015 dimana domain blogspot.com berubah atau di direct ke blogspot.co.id. Sebenarnya masalah perubahan domain dot com ke dot id untuk blogger ini sudah lama dibahas, yaitu sejak tahun 2012.

Tapi baru terlaksana kemarin, sedangkan untuk Jepang sendiri sudah menggunakan domain jp sejak lama ataupun Jerman dengan dot de nya. Blogspot.com hanya akan digunakan untuk Amerika saja.

Cara Merubah Blogspot .co.id Menjadi .com | Tutorial AzisJS
Google memang sudah terkenal sangat menyukai basis lokasi untuk setiap produknya. Dan sangat menjunjung aturan yang ada di masing-masing negara. Karena itulah Google memberlakukan hal ini.

Dengan adanya perubahan ini, satu hal yang paling pasti, menurut Google, adalah setiap akun blogger kita nantinya akan menyesuaikan dengan lokasi kita berada. Jadi kalau kita berada di Indonesia, akun blogger kita akan menjadi co.id sedangkan kalau kita mengaksesnya di Amerika, akan menjadi .com.

Efek Lainnya dengan adanya perubahan
  • Alexa Ranking Turun dalam Arti Membengkak 
Alexa rank kita akan menjadi tinggi mengingat domain blogspot.co.id ini adalah domain baru, otomatis Alexa Rank dari domain ini masih sangat besar. Data per 4 September 2015 jam 17:10 WIB, Alexa Rank untuk blogspot.co.id adalah 4,116,262 untuk Global Rank Alexa dan 64,800 untuk Indonesian Rank Alexa.

Coba bandingkan dengan Alexa Rank blogspot.com yang secara global di posisi 20 ataupun blogspot.jp yang berada di ranking 540.
Hal ini tentunya berimbas juga pada Alexa Rank blog yang menggunakan platform gratis blogspot.com ini. Misalnya saja Alexa Rank Blogging Indonesia ini kemarin saat menggunakan blogpsot.com adalah 2,725,980 secara global.

Namun saat dicoba dengan alamat blogspot.co.id, masih belum terdaftar, data ref: Dunia Bloging Indonesia.
  • Iklan Ads Google Tidak Tampil
Nah kenapa gak bisa keluar namun dari yang saya baca, ternyata efek dari perubahan domain dot com ke dot co id oleh blogspot ini membuat para peraup dollar lewat blog mengalami masalah. Iklan Google Adsense mereka tidak muncul.
 
Untuk mengatasi masalah ini, para pemilik akun Google Adsense dengan blogspot.co.id dapat mengirimkan klaim ke Google bahwa alamat blog dengan domain co.id sehingga klik pada iklan nanti diakui. Selain tentunya menunggu 2 x 24 jam agar iklan muncul (seharusnya besok sih sudah bisa ya). ref: Dunia Bloging Indonesia.

Nah pertanyaannya apakah bisa diatasi perubahan tersebut?
jawaban saya bisa, tapi apakah hal tersebut legal atau tidak?
Jawabanya hanya google dan para bloger indonesia pun masih abu-abu pasang apa tidak ya?
menurut pendapat saya lebih baik Tidak, bagi yang iklannya Adsnya dah di Approve, tapi kalu belum dan Artikel anda berbahasa ingris, dan visitor anda lebih banyak diluar, jawabanya anda sendiri yang menentukan...

Selannjutnya apabila anda tetap mau di direct ke blogspot.com anda tingal copy Script dibawah ini, tepat dibawah code <head>,
<script type="text/javascript">
var str=window.location.href.toString();if("-1"==str.indexOf(".com/")){var str1=str.substring(str.lastIndexOf(".blogspot."));if("-1"==str1.indexOf("/"))var str2=str1;else var str2=str1.substring(0,str1.indexOf("/")+1);window.location.href=window.location.href.toString().replace(str2,".blogspot.com/ncr/")}
</script>
Dan inilah hasil dari Script diatas, (Domain saya menjadi seperti semula yaitu blogspot.com)

Cara Merubah Blogspot .co.id Menjadi .com | Tutorial AzisJS

Tags :
Blogspot.co.id
Blogspot.com

Baca Juga




Disarankan

  1. Cara agar Status Facebook Banyak yang Like
  2. Download aplikasi Autolike Facebook untuk Android
  3. Cara mendapatkan Token Facebook
  4. Cara Menggunakan Autolike untuk Instagram Terbaru
  5. Cara Mencegah Pengguna Adblock di Blogger
  6. Cara Terbaru mengembalikan Akun COC yang Terkena BANNED

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






3 Responses to "Cara Merubah Blogspot .co.id Menjadi .com | Tutorial AzisJS"


  1. If you're looking for a reputable contextual ad network, I recommend you take a peek at Clicksor.

    ReplyDelete
  2. If you would like an alternative to randomly approaching girls and trying to figure out the right thing to do...

    If you would rather have women hit on YOU, instead of spending your nights prowling around in crowded pubs and night clubs...

    Then I urge you to play this short video to unveil a shocking secret that might get you your very own harem of sexy women:

    FACEBOOK SEDUCTION SYSTEM!!!

    ReplyDelete
  3. Seeking to join additional affiliate programs?
    Visit my affiliate directory to see the ultimate list of affiliate programs.

    ReplyDelete