Kendaraan Dinas Polisi Siap ”Tempur” | Kisatasik

Kapolres Tasikmalaya AKBP Susnadi SIK (kiri) mengecek kendaraan dinas Polres Kab.Tasikmalaya yang akan dipakai dalam Operasi Ketupat Lodaya.
foto : DIKI SETIAWAN / KISATASIK
MANGUNREJA – Kapolres Tasikmalaya AKBP Susnadi SIK mengecek kondisi kendaraan dinas ang­gotanya je­lang pe­laksana­kan Ope­rasi Ke­­tu­pat Lo­­daya 2015, jumat (3/7/2015).

Sus­na­di me­­nga­takan pe­nge­cek­an ken­daraan ini bagian dari kesiapan kepolisian untuk mengamankan Lebaran. Bagian kendaraan yang dicek diantaranya meliputi lampu, mesin, GPS, ban, pengeras suara, kebersihan mobil, oli dan radiator.

Beberapa kendaraan pun diuji cobakan untuk test drive supaya kondisi rem dan kestabilannya bisa lebih baik.

“Secara umum kondisi keseluruhan kendaraan dinas Polres Tasikmalaya ini sudah siap untuk melaksanakan Operasi Ketupat walaupun masih ada satu dua kendaraan yang harus diperbaiki. Pengecekan kendaraan ini adalah satu manajemen kesiapan kita sebelum melaksanakan operasi,” ujar Susnadi saat ditemui Wartawan di ruangannya, jumat (3/7/2015).

Wakapolres Tasikmalaya Kompol Efos Satria Wisnuwardhana SIK MIK mengatakan pengecekan kondisi kendaraan dinas Polres Tasikmalaya secara umum kondisinya baik, paling tidak sudah siap untuk melaksanakan operasi ketupat. Cuma ada beberapa kendaraan dari polsek yang kurang perawatan dan banyak yang perlu diperbaiki namun performanya masih maksimal. 

“Kalau saya lihat kendaraan dinas yang dimiliki Polres Tasikmalaya ini bukan termasuk mobil tua namun ini hampir semua mobil baru, Port Ranger tahun 2011. Kalau untuk peremajaan belum, intinya jangan sampai pas operasi ketupat tidak dapat digunakan,” terangnya.

Kebanyakan yang diperiksa yaitu kendaraan milik unit shabara dan lantas karena di dalamnya terdapat radio untuk digunakan komunikasi antar anggota dalam menjalankan tugas. Pengecekan radionya lebih diperhatikan sehingga nanti pada saat komunikasi secara besar-besaran akan mempermudah.

”Polres Tasikmalaya bersama Dishub dan Satpol PP akan berkoordinasi demi kelancaran arus lalu lintas. Mari kita jadikan Tasikmalaya ini adalah kota yang welcome sehingga nanti pemudik yang melewatinya jalur lalulintas akan kondusif,” jelasnya. (Js/KT)

Baca Juga




Disarankan

  1. Cara agar Status Facebook Banyak yang Like
  2. Download aplikasi Autolike Facebook untuk Android
  3. Cara mendapatkan Token Facebook
  4. Cara Menggunakan Autolike untuk Instagram Terbaru
  5. Cara Mencegah Pengguna Adblock di Blogger
  6. Cara Terbaru mengembalikan Akun COC yang Terkena BANNED

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Kendaraan Dinas Polisi Siap ”Tempur” | Kisatasik"


Post a Comment