Tips Cara membuka Android yang lupa pola



Entah kenapa banyak sekali orang yang lupa pola Androidnya. Oke, mumpung lagi ada waktu maka saya akan membahasnya. Sejatinya, kalau kamu Ingat dengan Email serta Password yang digunakan, masalah seperti ini sangatlah mudah, hanya saja terkadang banyak orang yang lupa password atau parahnya lupa menggunakan email apa.
Nah, ada beberapa cara yang bisa digunakan :

CARA PERTAMA
Recovery dengan Akun Google
Ini sangatlah penting, karena hanya dengan cara ini kamu bisa masuk kembali ke Android kamu tanpa harus menghilangkan data-data yang telah ada, seperti Aplikasi, Konfigurasi, dll. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu klik tombol Forgot Pattern yang muncul ketika kamu salah memasukan kombinasi berkali-kali, lalu masukan Akun Google kamu dengan benar, Maka niscaya Android kamu bakalan enggak terkunci lagi.

Tutorial Azis Js - Android

CARA KEDUA
Gunakan Factory Reset
Jika cara yang sangatlah mudah diatas tidak bisa dilakukan karena sobat lupa Username atau Password, Masih ada cara ampuh lagi yang bisa membuka Android sobat yang terkunci. Menggunakan fitur Factory Reset yang sudah ditanamkan disetiap Android.

Tutorial Azis Js - Android

Cara masuk ke Recovery Mode setiap Smartphone tentu berbeda-beda, namun yang paling banyak digunakan adalah menggunakan kombinasi tombol POWER + HOME + VOLUME UP yang dilakukan secara bersamaan, hampir seluruh Samsung Galaxy menggunakan cara ini. Sedangkan untuk Smartphone yang tidak memiliki tombol HOME, biasanya hanya mengandalkan POWER + VOLUME UP, jika tidak bekerja, coba ganti dengan VOLUME DOWN.

Agar lebih jelasnya, kamu bisa cari tahu dulu tombol apa yang digunakan Tipe Smartphone kamu untuk masuk ke Recovery Mode, Setelah masuk, kamu bisa mencari wipe data/factory reset, klik menu tersebut, lalu pilih YES.

Sejujurnya saya lebih merekomendasikan cara Recovery kepada sobat dengan menggunakan Akun Google, karena sobat tidak akan kehilangan data, Hanya saja, jika memang sobat sudah lupa Email dan Passwordnya, Cara Kedua adalah Jalan satu-satunya yang harus ditempuh, tentunya dengan resiko yang sudah dijelaskan diatas.

Semoga Bermanfaat :)



Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Tips Cara membuka Android yang lupa pola"


Post a Comment