Cara Menebak atau Mengetahui judul dan penyanyi lagu dari suaranya di HP Android Serta Smartphone Lainnya



Pernahkah ketika kamu mampir-mampir ke sebuah tempat perbelanjaan, kafe, restoran, atau karaoke, kamu mendengar lantunan lagu indah yang membuatmu asyik mendengarkannya? Namun sayang, sampai nyanyian tersebut berakhir kamu enggak dapat menelusuri dan menyimpannya pada Smartphone-mu sebab kamu enggak mengetahui judul dan penyanyi lagu tersebut.






Nah permasalahan ini kerap dialami oleh jutaan umat pemburu musik yang bahkan mengharuskan kita untuk menanyakannya pada orang sekitar hanya demi mengetahui judul beserta penyanyi lagu tersebut. "Mbak, mas, ada yang tahu judul lagu ini?" Mungkin kamu pernah melakukan hal seperti ini. Atau mungkin kamu sendiri malu untuk bertanya kepada teman / orang, karena takut dibilang gak UpToDate kan ?

Atau, kamu menghafalkan dahulu beberapa kata yang keluar dari lagunya, lalu kamu googling? Memang, dari beberapa kejadian metode ini terkadang berhasil, namun negatifnya metode ini kurang praktis dan berpotensi gagal.

Nah, bagi kamu yang enggak ingin repot-repot menanyakan pada orang sekitar atau dengan metode kedua (Yaitu Googling), kamu dapat terapkan cara mengetahui judul lagu dan penyanyinya dari suara ini.

Cara Menebak atau Mengetahui judul dan penyanyi lagu dari suaranya di HP Android Serta Smartphone Lainnya

Cara Mengetahui judul dan penyanyi lagu dari suaranya

Cara ini sangatlah efektif sekaligus praktis yang membuat kamu enggak perlu lagi harus menghafal segala. Perangkat lunak yang akan kita pakai di sini bernama SoundHound atau yang akrab disebut juga sebagai 'Midomi'.

Mungkin kamu sudah pernah dengar? Ya, SoundHound adalah sebuah aplikasi buat Android, iPhone, Windows Phone, dan BlackBerry yang cukup tenar. Fungsinya yaitu menelusuri dan menunjukkan kepadamu keterangan dari lagu yang direkam.

Berikut cara pakainya :

► Pertama-tama, silakan unduh / download Aplikasi yang bernama SoundHound terlebih dahulu. Jangan lupa untuk sesuaikan dengan sistem operasi yang kamu gunakan. (Kalian bisa juga download di iTunes, Google Play, Windows Store, Blackberry World)

► Sesaat setelah proses pengunduhan selesai, instal SoundHound pada Smartphone-mu layaknya menginstal aplikasi biasa. Sehabis itu, jalankan SoundHound.

► Pastikan lagu yang ingin dicari sedang dilantunkan. Klik tombol berwarna jingga yang ada di tengah untuk mulai menelusuri.

► Tunggu beberapa saat dan, voila!!! Keterangan lagu tersebut berhasil muncul.

Satu lagi, SoundHound juga support besar sebagian lagu lokal.

Tidak hanya SoundHound, aplikasi serupa seperti Sazham, AudioTag, dan NameMyTune juga mempunyai kegunaan yang sama namun dengan fitur pencarian yang berbeda.

Nah, mungkin hanya itu yang bisa saya bagikan hari ini di Trik Android, semoga artikel tentang "Cara Menebak atau Mengetahui judul dan penyanyi lagu dari suaranya di HP Android Serta Smartphone Lainnya" bisa bermanfaat bagi kalian semua.

Selamat Mencoba...




Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Cara Menebak atau Mengetahui judul dan penyanyi lagu dari suaranya di HP Android Serta Smartphone Lainnya"


Post a Comment