Kenikmatan Secangkir Kopi di puncak Cikuray

Kopi.... siapa sih yang gak mau nikmatin kopi? Apalagi kalo hujan, beeeuhhhh nikmat banget pokoknya, oh iyah mengenai kopi, sebenernya saya adalah salah satu dari jutaan indonesia yang bisa dibilang penikmat kopi.

Selain rasanya yang nikmat dan penghilang rasa galau (Menurut saya), ternyata kopi juga banyak manfaat nya loh, diantaranya :
1. Membantu satpam bisa begadang semaleman (Jadi aman kalo lagi jaga malem)

2. Membantu roti yang gak ada temennya (Roti kan paling enak bareng sama kopi, bisa dibilang roti tanpa kopi bagaikan jomblo tanpa pacar)
Nah dari manfaat diatas adakah diantara kalian yang sudah mengalaminya? (Kalo saya sih sering banget, bahkan setiap hari #2).

Biasanya saya nikmati kopi itu sebelum & sesudah pulang kerja, karena pagi minum kopi, sore juga harus minum kopi :D
Saya sudah lebih dari 'satu' tahun menikmati kopi khas indonesia, dan belum pernah cicipin kopi negara lain (Bukan karena gak mau nyicipin, tapi emang dompet gue gak ngizinin broo).

Emang yah banyak banget produk kopi di indonesia ini, tapi saya hanya bertahan dan tertarik di satu kopi yang menurut lidah saya udah kayak pasangannya.
Tapi, apapun produk, nama kopi nya, saya paling suka dan gak pernah pindah ke rasa yang lain, soalnya saya paling suka sama rasa 'Cappuccino' kalo misalkan gak ada rasa cappuccino, mending gak jadi beli *GuemahEmangGituOrangnya.

Sesuai pengetahuan saya tentang kopi, ternyata kopi juga banyak negatif nya, banyak juga yang bilang kalo kopi itu ada efek samping nya, pokoknya beda-beda pendapatnya.
Mungkin menurut saya efek samping nya 'KETAGIHAN' atau 'Bisa membantu pedagangnya kaya'.

Nikmati kopi itu tidak harus sendiri ajah bro, apalagi kalo lagi nongkrong bareng temen-temen, atau juga ngopi bareng mantan (Kalo ngopi bareng pacar itu udah mainstream bro, jadi gue ganti 'bareng mantan').

Ngopi juga tidak harus dirumah, bisa juga di warung, kantin, kantor, bahkan di pinggiran jalan, tergantung enaknya dimana, dan kalo saya lebih nikmat ngopi itu, diatas gunung sambil nikmati sunset.

Kalo ngomongin soal kopi, Jadi inget waktu saya mendaki bareng dua rekan saya ke gunung Cikuray Jawa Barat,

Sunset telah tiba, dan waktunya minum kopi sambil menikmati keindahan sunset dari atas gunung, saya sangat senang sekali dan baru pertama kali juga mendaki gunung, tak heran kalau saya selalu mengabadikan moment² yang ada di gunung cikuray.

Sekitar pukul 17:35 saya dan kedua teman saya langsung menyeduh dua kopi dan satu teh,

Memandang sunset ditemani secangkir kopi membuat saya senang dan gembira, karena momen inilah yang dari dulu dinanti-nanti dan akhirnya tercapai juga.

Tidak terasa walaupun hanya sebentar memandang sunset tapi moment itu sangat berharga dan tidak saya lupakan sampai sekarang,
Kopi tentu saja teman setia saya, kelezatan, kehangatan, yang diberikan secangkir kopi melebihi dari kehangatan pelukan seorang cewe.

Hingga larut malam saya dan kedua rekan saya terus diselimuti dinginnya cuaca puncak gunung cikuray, namun semua itu tidak lah membuat kami bosan, tentu saja karena ada kopi dan juga ada beberapa rekan sesama pendaki yang memutuskan untuk membuat api unggun, lalu kami diajak oleh para pendaki tersebut untuk gabung bersama-sama.

Suasana malam di puncak gunung yang tadinya sepi, tapi setelah kita semua kumpul, tentu saja suasana jadi meriah dan begitu meriah, sederhana tapi begitu dekat walaupun kami semua tidak kenal, tapi dengan adanya api unggun dan acara ngopi bareng pendaki lainnya, membuat kami jadi kenal satu sama lain dengan mereka.

Waktu di jam tanganku sudah menunjukan pukul 20:27, dan saya pamit kepada mereka untuk pergi ke tenda duluan karena badan ini sudah begitu lelah setelah menempuh rute gunung cikuray yang begitu menantang selama hampir sembilan jam.
Lalu saya memutuskan untuk istirahat, dan menyiapkan diri bangun pagi untuk melihat indahnya sunrise gunung cikuray.

Saya bangun pagi sekali pukul 04:45 karena saya ingin melengkapi pengalaman saya untuk melihat sunrise,
Menikmati kembali keindahan dari puncak gunung cikuray ditemani secangkir kopi yang menjadi saksi bisu akan keindahan sunrise dari puncak gunung cikuray membuat saya tidak bisa berkata apa-apa, hanya sebuah harapan ''semoga saya bisa melanjutkan pendakian ini di gunung-gunung lainnya di indonesia.

Kenikmatan kopi ini tentu saja belum sempurna tanpa kehadiran sunset, sunrise, api unggun dan rekan-rekan pendaki lainnya, yang tadinya kami tidak saling kenal, tapi setelah acara semalam itu membuat kami jadi saling kenal.

Tentang Penulis :
Nama : AzisJS
Facebook : http://fb.com/js87setyawan
Twitter : http://twitter.com/75setyawan

Informasi :
Artikel ini diikut sertakan dalam Kompetisi #DiBalikSecangkirKopi dari NESCAFE.

Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe