Seminggu Lagi Tasikmalaya Miliki Lanud Komersial | Kisatasik




Kisatasik/Azis Js Setyawan
KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna, didampingi Danlanud, Letkol Herdy Arif Budianto, disambut Mang Lengser beberapa saat setelah turun dari pesawat CN 295 di Landu Wiriadinata, Kota Tasikmalaya, Jumat (6/3).

Kisatasik, Tasikmalaya - KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna meninjau Lanud Wiriadinata , Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Jumat (6/3) terkait kesiapan Lanud Wiriadinata menjadi bandara komersil. KSAU memastikan izin operasional turun dalam seminggu ini.

Kedatangan KSAU disambut Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, Bupati Tasikmalaya , Uu Ruzhanul Ulum, serta Danlanud Wiriadinata, Letkol Herdy Arif Budianto.

"Kedatangan saya ke sini untuk melihat kesiapannya. Sebelumnya Wali Kota sudah datang ke Mabes terkait operasional Lanud jadi bandara ini," kata Agus.

Menurut KSAU , secara fisik Lanud Wiriadinata sudah siap jadi bandara. Fasilitas penunjang sudah ada termasuk landasan.

"Saat ini panjang landasan 1,2 km dan nanti akan diperpanjang jadi 1,8 km terus bertahap hingga lebih dari 2 km," jelasnya.

Dengan panjang landasan saat ini 1,2 km, sudah bisa digunakan untuk pesawat sekelas CN 295 seperti yang digunakan KSAU beserta rombongan.

"Dalam seminggu ini izin bisa keluar termasuk dari Kemenhub," tandas Agus. (stf)




Penulis : Azis Js Setyawan
Follow Twitter & Instagram Azis Js :
@75setyawan

Rat 6,7 /10Dibaca 649 kali



Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe






0 Response to "Seminggu Lagi Tasikmalaya Miliki Lanud Komersial | Kisatasik"


Post a Comment