Kupat Tahu Mangunreja | Catatan Azis Js Setyawan




Kali ini di postingan saya kali ini, saya akan bahas soal kuliner yang sangat terkenal di Tasikmalaya khusnya Mangunreja.
'Kupat Tahu' ya itulah makanan yang sangat terkenal di Tasikmalaya bahkan sudah diketahui sampai ke luar Tasikmalaya, Kupat tahu dari daerah asal saya yaitu Mangunreja sudah menjadi usaha tersendiri bagi pedagang-pedagang di Tasikmalaya banyak juga yang memakai nama 'Kupat Tahu Mangunreja' tak heran memang, karena dari daerah Mangunreja lah kupat tahu ini dikenal dengan rasa nya yang khas. 


Saya sebagai seorang pribumi juga sudah terbiasa, tak heran jika teman-teman kerja saya banyak yang memesan Kupat Tahu dari kampung saya langsung,
"Zis kapan pulang? Nanti bawa kupat tahu yah"
"Wahh yang udah mudik, mana nih Kupat tahu nya?"
Kata-kata itu sering saya temui saat saya kerja, ya mereka tau kalo di daerah saya itu terkenal dengan Kupat Tahu nya.

Harga yang sangat terjangkau hanya Rp.10.000 kalian sudah bisa menikmati rasa khas kupat tahu dari dari daerah saya itu,
Memang tidak semua harganya 10rb, bahkan ada yang kurang dan lebih, tergantung si penjual nya.
Jika kalian mampir ke Tasikmalaya tidak ada salah nya kalian kunjungi juga kampung saya di Jl.Mangunreja. Kalian bisa temui pedagang-pedagang kupat tahu yang ada di depan Masjid agung Mangunreja / disamping Polres Kab.Tasikmalaya.
Saking banyak nya pedagang Kupat Tahu di Tasikmalaya, membuat para pesaing pun berdatangan dan tergiur untuk usaha Kupat Tahu, sebenernya sih banyak banget yang kalian bisa temui pedagang Kupat Tahu di tasik, tapi saya rasa Kupat Tahu yang enak dan punya rasa yang khas itu ada di Daerah Mangunreja.


Di Mangunreja sendiri kita tidak harus menunggu Lebaran / Idul fitri, karena disini (Mangunreja) pedagang Kupat Tahu buka setiap hari jadi kalian yang mampir ke Tasikmalaya sangat cocok untuk sarapan/makan siang.
Adapula ketika musim mudik, kalian bisa istirahat sejenak di Masjid Agung Mangunreja dan sambil menikmati makanan khas Mangunreja yaitu Kupat Tahu.


Sekian postingan saya kali ini semoga kalian terutama pecinta kuliner, tidak ada salah nya bila mencoba kuliner yang satu ini.
Kalo misalkan anda ketagihan dengan rasa nya yang khas, jangan salahkan saya yah soalnya nanti kalo kalian ada yang punya isteri terus ngidam Kupat Tahu Mangunreja, dan anda sedang di Jakarta jadi suami nya harus jauh-jauh ke Tasikmalaya, karena sampai saat ini pesanan kupat tahu tidak tersedia di toko online.



Penulis : Azis Js Setyawan
Follow Twitter & Instagram Azis Js :
@75setyawan

Rat 6,7 /10Dibaca 9.439 kali



Lightroom Presets .apk Aplikasi Android

Dapatkan pemberitahuan via email setiap ada postingan terbaru,
Silahkan masukkan email anda, lalu klik Subscribe